HP Layar Besar vs HP Layar Kecil Mana yang Lebih Nyaman Digunakan?

Lagi bingung mau beli HP layar akbar atau kecil? Tenang, Jaka punya ulasan perbedaannya buat bantu engkau nentuin pilihan!

HP yang kamu pakai sekarang layarnya berapa inci nih, geng? Yang kentara, layar kini inovasinya makin maju dan canggih.

Ada yang bezeless, terdapat yg in-screen fingerpirnt, dan lain sebagainya. Lebar layar pun kayaknya udah segitu-segitu aja, antara lima sampai 6 inci.

Omong-omong soal lebar layar, Jaka kali ini mau bahas mending yg mana sih antara HP layar besar dan layar mini !

DAFTAR ISI

  • HP Layar Lebar vs HP Layar Kecil
    • Performa Smartphone
    • Kenyamanan
    • Mengerjakan Berbagai Pekerjaan
    • Perbandingan Lainnya . . .

HP Layar Lebar vs HP Layar Kecil

Beberapa produsen smartphone seringkali kali mengeluarkan dua versi, satu yang layar besar dan yang satu layar kecil. Contohnya adalah iPhone XS dan iPhone XS Max yang lebih besar .

Lantas, mana yg wajib kita beli?

1. Performa Smartphone

Hp Layar Besar Vs Hp Layar Kecil 1 CdaccSumber foto: USA Today

Untuk kasus performa, umumnya smartphone menggunakan layar lebar dibekali menggunakan spesifikasi yg lebih akbar dari versi kecilnya.

Contohnya adalah kapasitas baterai yg dimiliki. Dengan ukuran yang lebih besar , penghasil HP mampu memiliki ruang lebih buat mempertinggi kapasitas baterainya.

Besarnya berukuran baterai perlu ditopang menggunakan kinerja prosesor yg bisa mengoptimalkan penggunaan baterai supaya tidak cepat habis.

Nah, buat prosesornya sendiri umumnya sama antara layar besar juga mini . Yang tidak sama merupakan ukuran RAM yg dimiliki.

2. Kenyamanan

Hp Layar Besar Vs Hp Layar Kecil 2 0fc39Sumber foto: The Verge

HP layar lebar memiliki satu kelemahan: ukurannya yang akbar. Hal tadi membuat HP jenis ini nir nyaman saat berada di kantong.

Lantaran alasan ini, banyak orang yg tetapkan untuk memiliki HP berlayar mini karena lebih ringkas dan nyaman.

Selain itu, smartphone berlayar kecil nir terlalu memakan ruang jika sedang dicas ataupun diletakkan di atas meja.

tiga. Mengerjakan Berbagai Pekerjaan

Hp Layar Besar Vs Hp Layar Kecil 3 D2836Sumber foto: Mobile Journalism Manual

Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan layar yg lebar, ada banyak hal yang sanggup kita lakukan dengan lebih maksimal .

Contohnya merupakan mengerjakan dokumen kantor, melakukan editing musik, menggambar, mengedit video, dan aktivitas-kegiatan lainnya.

Pekerjaan-pekerjaan tadi tentu kurang optimal bila kita menggunakan smartphone berlayar mini lantaran terbatasnya ruang mobilitas kita.

Perbandingan Lainnya . . .

4. Penggunaan Satu Tangan

Hp Layar Besar Vs Hp Layar Kecil 4 Bd0f5Sumber foto: The Next Web

Apakah kamu tipe orang yg gemar menggunakan smartphone menggunakan satu tangan? Apabila iya, mending kamu milih smartphone berlayar kecil.

Meskipun smartphone layar lebar mempunyai fitur yang memudahkan kita mengoperasikannya dengan satu tangan, tetap saja tidak sanggup mengalahkan smartphone menggunakan layar kecil.

Dengan smartphone layar kecil, kita bisa melakukan beberapa aktivitas pada satu saat karena kita hanya membutuhkan satu tangan buat menjalankannya.

5. Pengalaman Multimedia

Hp Layar Besar Vs Hp Layar Kecil 5 E453eSumber foto: GadgetMatch

Secara nalar, bermain game dengan memakai layar lebar akan jauh lebih memuaskan. Contohnya, kita akan jadi lebih gampang melihat musuh ketika bermain PUBG.

Tidak hanya buat bermain game, menonton video pun akan lebih memuaskan dengan HP layar lebar. Apalagi, bila kamu tidak punya televisi atau laptop menjadi sarana buat menonton.

Kalau kamu tipe orang yang doyan banget nonton serial-serial di Netflix ataupun YouTube, mending kamu pakai smartphone yg berlayar lebar.

6. Ketangguhan

Hp Layar Besar Vs Hp Layar Kecil 6 0e9beSumber foto: YouTube

apabila dilihat sekilas, nampaknya smartphone berlayar besar lebih tangguh berdasarkan yang berlayar mini . Benarkah seperti itu?

Ternyata enggak loh, geng. Kalau kamu ingat beberapa tahun yg kemudian, iPhone 6+ sangat mudah buat ditekuk, sedangkan iPhone 6 nir semudah itu.

Alasannya, smartphone ukuran layar mini mempunyai komponen yang lebih rapat sehingga lebih solid daripada smartphone berlayar lebar.

7. Resolusi Layar

Hp Layar Besar Vs Hp Layar Kecil 7 B90e8Sumber foto: AndroidPIT

Meskipun tidak semua, beberapa smartphone yang berlayar lebar mempunyai resolusi yang lebih tinggi daripada smartphone yg lebih mini .

Hal ini sebenarnya nir terlalu terasa buat kita. Mata kita nir akan mengetahui dengan mudah buat mengetahui perbedaannya.

Akan tetapi, jika engkau tipe orang yg menginginkan hal terbaik, engkau sanggup menentukan smartphone layar lebar sebagai daily driver.

Akhir Kata

Kesimpulannya, baik handphone layar akbar juga mini mempunyai keunggulannya masing-masing yang bisa kamu sesuaikan menggunakan kebutuhanmu.

Kalau kamu membutuhkan smartphone yang berperforma tinggi menggunakan penggunaan multimedia cukup intens, HP layar lebar cocok buat kamu (atau mending engkau sekalian beli tablet).

Kalau kamu hanya pengguna biasa yg lebih mengutamakan kepraktisan, Jaka saranin buat membeli HP layar kecil.

Kalau kamu lebih suka yang mana? Tulis di kolom komentar, ya!

5 Alasan Kenapa iPhone Masih JAUH Lebih Baik Daripada Android

Comments

Popular posts from this blog

7 HP Samsung Murah di Bawah Rp1 Juta Masih Layak Beli!

7 Aksesoris Konsol Game Paling Unik Bisa Cek Gula Darah!

10 HP Samsung Tahan Air dan Debu Terbaik Tahun 2019